Hadiri Upacara Kelulusan Siswa, Alimudin Berharap KBM Semakin Baik di SMPN 48 Kota Bekasi

SMAN 48
Alimudin dalam agenda kelulusan siswa SMAN 48 Kota Bekasi

FRAKSIPKSKOTABEKASI.ID – Anggota Komisi II, DPRD Kota Bekasi, Fraksi-PKS, Alimudin menghadiri agenda kelulusan di SMP Negeri 48 Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Alimudin menyampaikan selamat dan sukses kepada siswa kelas IX yang telah lulus menimba ilmu selama tiga tahun di sekolah tersebut

“Kelulusan ini adalah modal awal untuk menempuh pendidikan selanjutnya yang lebih tinggi, yaitu SMA atau SMK yang tentunya membutuhkan mental, keuletan, serta kesabaran yang lebih baik lagi,” ujarnya.

“Dan atas nama wakil rakyat saya mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu dewan guru SMPN 48 yang telah membimbing dan mendidik anak-anak kami, sehingga mereka menjadi anak-anak yang berilmu serta berkepribadian yang baik,” tambahnya.

Ia juga berharap agar setiap anak dapat mudah melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya, dan apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

Pada kesempatan tersebut pula Aleg dapil Mustika Jaya tersebut menyampaikan juga terkait beberapa hal.

Pertama terkait dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2022, Alimudin berharap agar pelaksanaan di SMPN 48 berjalan lancar dan sesuai yang seharusnya.

Tak hanya itu ia pun menyampaikan perihal pentingnya peningkatan kualitas guru dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar pada jenjang SMP.

“Saya juga berharap agar peran kepala sekolah sebagai seorang manager di sekolah harus dapat mengelola dan mengatur sekolah sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

“Dan jangan lupa peran serta orangtua murid dalam meningkatkan motivasi dan semangat belajar siswa,” ungkapnya.

Beberapa hal tersebut merupakan amanah Permendikbud nomor 51 tahun 2018, disebutkan bahwa setiap kelurahan diharuskan ada sekolah untuk memfasilitasi pendidikan masyarakat setempat.

“Saya ucapkan selamat sekali lagi, Alhamdulillah saat ini SMPN 48 sudah punya gedung sendiri dan tidak perlu sewa gedung lagi. Semoga pada masa mendatang penyelenggaraan program belajar mengajar di sekolah ini semakin baik dan berkualitas, aamiin,” pungkasnya. (RDK)

Leave a Reply

Your email address will not be published.