Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers, H. M. Saifuddaulah Ajak Media Kolaborasi Bersama DPRD Bangun Kota Bekasi

Coffee Morning
Ketua DPRD Kota Bekasi, H. M. Saifuddaulah, S.H., M.H., M.Pd.I., dalam agenda coffee morning bersama jurnalis Kota Bekasi

FRAKSIPKSKOTABEKASI.ID – Gelaran agenda Coffee Morning dilaksanakan untuk menjalin sinergitas dan komunikasi antara DPRD Kota Bekasi dan insan pers.

Acara yang dilaksanakan pada Kamis (08/09) tersebut bertema “Sinergitas DPRD Kota Bekasi dengan Media Partner dalam Membangun Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan” tersebut digelar di Harris Convention Hall Summarecon Bekasi.

Dalam penyelenggaraan ini Ketua DPRD Kota Bekasi, H. M. Saifuddaulah mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari agenda untuk merekatkan silaturrahim serta menjalin komunikasi antara DPRD Kota Bekasi dan seluruh insan pers.

“Selain dalam rangka mempererat silaturrahmi, agenda ini juga untuk memperlancar komunikasi serta memperkuat kemitraan antara DPRD Kota Bekasi dengan wartawan. Selain menjalankan control sosial, pers juga memberikan informasi terkait dengan kinerja seluruh anggota Dewan kepada masyarakat,” ujar Saifuddaulah.

Agenda ini merupakan agenda pertama sejak dirinya dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi pada April 2022 lalu.

“saya sangat berharap dapat bertatap muka seperti ini agar lebih dekat dalam mengenal. Meski selama ini juga sudah terjalin erat. Semoga pertemuan ini bisa memberi manfaat dan kebaikan dalam peningkatan kinerja dewan serta kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi,” kata Ketua DPRD Kota Bekasi.

Pihaknya menuturkan bahwa saat ini DPRD Kota Bekasi telah bekerja sama dengan 142 media cetak dan online.

“Semoga dengan kehadiran dalam agenda coffee morning ini bisa menjadi bukti kuatnya jalinan kemitraan antara DPRD dengan media, tanpa perbedaan antara satu media dengna media lainnya. Karena kehadiran insan pers sangat penting bagi kebaikan di Kota Bekasi, khususnya di DPRD Kota Bekasi,” terang Saifuddaulah.

Politikus PKS ini mengakui bahwa jalinan kemitraan ini belum bisa memuaskan semua pihak. Namun, yang paling penting adalah kebersamaan dalam menjalankan fungsi masing-masing. Sehingga besarnya kontribusi media dalam menyampaikan kinerja DPRD semakin nyata.

“Pers adalah pilar keempat demokrasi. DPRD juga bagian dari demokrasi, sehingga bisa menjalankan tugas masing-masing dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sesuai profesi dan Kode etik yang sudah dimiliki insan pers. Sehingga saling menguatkan peran dan fungsi untuk membangun Kota Bekasi dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Saifuddaulah.

Seperti diketahui, bahwa melalui Sekretariat DPRD (Setwan) Kota Bekasi beberapa media difasilitasi untuk kerja sama menyampaikan informasi kinerja dewan melalui program Adikarya, advertorial dan kegiatan gathering media atau coffee morning.

“Semua program itu untuk merekatkan kebersamaan dalam menjalankan tupoksi dewan. Serta berharap terciptanya lingkungan nyaman dan transparan, karena Itu kita mendorong setiap anggota legislatif lebih terbuka terkait informasi apapun kepada awak media sehingga masyarakat mengetahui apa yang telah dikerjakan anggota dewan dan pemerintah Kota Bekasi,” pungkas Saifuddaulah. (RDK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *