Kunjungi Rumah Korban Kebakaran, Ketua DPRD Minta Pemkot Bekasi Upayakan Bagun Pos Damkar di Pondokgede

Kebakaran
Ketua DPRD Kota Bekasi, H. M. Saifuddaulah, S.H., M,H., M.Pd.I., bersama dengan Ketua DPC PKS Pondok Gede, Aminudin, S.Pd.I.

FRAKSIPKSKOTABEKASI.ID – Ketua DPRD Kota Bekasi, H. M. Saifuddaulah meninjau lokasi rumah yang kebakaran milik satpam Perumahan Antilop di RT.01/RW.07, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede, bernama Mahali, pada Minggu (11/09/2022).

Pihaknya mendapatkan kabar semalam, dan baru bisa melakukan peninjauan dengan ditemani oleh Ketua DPC PKS Pondokgede, Aminuddin, DPRa PKS Jatiwaringin Ketuar RT.01, RT.02, dan Ketua RW.07 Jatiwaringin.

Dalam agenda peninjauan ini, pihaknya melakukan komunikasi dengan korban dan tak hanya itu Ketua DPRD Kota Bekasi juga menyerahkan sumbangan berupa sembako dan uang kerohiman.

Kebakaran
Rumah yang terbakar

Mahali dan keluarganya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Saifuddaulah. Ia mengungkapkan bahwa pimpinan lembaga legislatif di Kota Bekasi tersebut merupakan salah satu yang pertama dan peduli atas musibah yang menimpa keluarganya.

“Hingga saat ini, belum ada aparat Pemkot Bekasi yang datang memberi bantuan,” ungkapnya.

Mendapat laporan tersebut, Saifuddaulah mengatakan, akan berkoordinasi dengan Pemkot Bekasi agar ada perhatian terhadap warga yang mengalami musibah seperti keluarga Mahali.

“Saya sudah kontak Kadis Damkar dan Kadis Sosial terkait kejadian ini dan akan ditindaklanjuti untuk memberikan bantuan,” ujar tokoh yang akrab disapa Ustaz Daulah ini.

Selain itu, kata Saifuddaulah, kebakaran yang menghanguskan rumah satpam Perumahan Antilop ini karena petugas kebakaran datang terlambat atau belum adanya pos Damkar terdekat.

“Hal ini harus jadi perhatian khusus bagi Pemkot Bekasi terkait dengan posko Damkar harus ada di wilayah Kecamatan Pondokgede. Karena info dari pihak keluarga korban dan warga sekitar, kendaraan Damkar baru tiba sekitar satu jam setelah kejadian,” tegas Saifuddaulah.

Menurut informasi warga sekitar, kebakaran terjadi pada Sabtu (10/9) siang hari, sekitar pukul 13.00 WIB. Diduga penyebab kebakaran adanya konsleting arus pendek dari kabel stok kontak dari kamar anak Mahali, satpam di perumahan Antilop RW.07, Kelurahan Jaticempaka. (BG/RDK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *