Bentrok Antar Suporter, Sardi Efendi Soroti Fasilitas Stadion Patriot Candrabhaga yang Rusak

Suporter
Ketua Fraksi PKS, Dr. Sardi Efendi, S.Pd., M.M.

FRAKSIPKSKOTABEKASI.ID – Laga Liga 2, yang mempertemukan FC Bekasi City dan PSIM Yogyakarta di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi menuai kericuhan antara kedua supporter yang hadir.

Banyak disoroti oleh masyarakat Kota Bekasi, pasalnya dalam kericuhan pertandingan musim 2, 2022-2023 ini dilaksanakan pada Senin (19/09/2022) ini menimbulkan kerusakan pada berbagai fasilitas yang terdapat di stadion. Mulai dari banyaknya kaca yang pecah akibat lemparan benda keras, pagar pembatas dan single seater yang terlepas dan rusak.

Menanggapi hal tersebut Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Sardi Efendi menyayangkan sikap para supporter yang tidak mengedepankan semangat fairplay dalam pertandingan.

Ia pun menilai bahwa para pendukung masing-masing tim tidak mengusung semangat persatuan dalam sportivitas pertandingan.

“Olahraga sepak bola itu tujuannya mempersatukan, kalau para pemainnya saja sudah fairplay ya harusnya para supporter juga bisa menjaga atmosfer tersebut,” ujar Aleg Senior PKS Kota Bekasi ini pada Selasa (20/09/2022).

Terlebih Sardi juga mendapatkan informasi bahwa kedua supporter yang bentrok mengakibatkan kondisi beberapa tribun stadion Patriot Candrabhaga rusak.

Pihaknya kecewa lantaran klub sepakbola yang membawa nama Bekasi tapi tidak bisa menjaga nama baik Bekasi. Tak sampai disitu, ia meminta agar manajemen klub FC Bekasi City dan PSIM Yogyakarta harus bertanggungjawab juga memulihkan kembali kondisi stadion dan asset stadion yang dirusak.

“Yang terpenting harus bisa jaga nama baik Bekasi,” tegas Aleg Dapil Medan Satria itu.

“Bekasi selama ini aman, nyaman dan indah, jangan sampai rusak gara gara FC Bekasi City,” tandasnya.

Sardi juga meminta agar Komisi IV dari PKS untuk melakukan pemanggilan terhadap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga untuk mengetahui apa yang terjadi di Stadion kebanggaan Kota Bekasi.

“Saya instruksikan Anggota Komisi IV dari PKS lakukan pemanggilan Kadispora untuk mengetahui asset apa saja yang rusak di Stadion Patriot akibat ulah suporter FC Bekasi City yang bentrok dengan suporter PSIM Yogyakarta,” pungkasnya. (Rdk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *