Coffee Morning dan Kerjabakti Bersama Warga, Syaifudin Dorong Pemkot Tata Lingkungan dan Kelola Sampah

Perwirasari
Syaifudin kunjungi masyarakat di Perwirasari

FRAKSIPKSKOTABEKASI.ID – Anggota Komisi III, DPRD Kota Bekasi, Fraksi-PKS, Syaifudin pada Minggu (18/09/2022) berkesempatan untuk melaksanakan silaturrahim dan kunjungan dapil sekaligus coffee morning bersama dengan warga.

Pihaknya juga menyampaikan permintaan maaf terkait dengan belum bisa hadirnya ia dalam pertemuan sebelumnya di Kavling Perwirasari dan baru bisa hadir dalam pertemuan Minggu lalu bersamaan dengan agenda kerja bakti.

Selain itu ia pun memberikan apresiasi kepada warga di sana yang kompak, solid, rukun dalam bergotong-royong bersama menata lingkungan RT.03, RW.08.

Hadir pula dalam kesempatan ini Ketua RT yakni H. Sukirno dan banyak masyarakat yang hadir dalam agenda kerja bakti.

Syaifudin mengatakan bahwa ada beberapa persoalan antara lain berkaitan dengan permintaan warga agar anggota dewan bisa turun ke masyarakat untuk melihat permasalahan di lapangan.

Meskipun bukan dalam momentum Reses tapi menurutnya anggota dewan memang memiliki tanggung jawab untuk mengawal aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Karena panjangnya alur aspirasi hingga realisasi, Syaifudin meminta masyarakat untuk senantiasa bersabar dan terus berkomunikasi dan bersilaturrahim dan pihaknya dari PKS terus berkomitmen untuk mengawal perihal apa yang diinginkan oleh warga.

“Kami bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti menata saluran air dan pengelolaan sampah, ini sebenarnya termasuk aspirasi yang luar biasa untuk Pemkot Bekasi, karena pengelolaan sampah ini cukup pelik meskipun kelihatannya mudah,” ujarnya.

Perwirasari
Ngopi bersama masyarakat sambil menyerap informasi dan aspirasi

“Meskipun di lingkungan ini sudah ada petugas dan disiapkan tempat sampah bersama untuk dua RT, namun karena ini harus disampaikan dan berkoordinasi dengan pemerintah untuk menjadwal pengangkutan sampah di dua RT dalam waktu yang teratur dan tidak terjadi penumpukan yang luar biasa sehingga bisa diangkut ke TPST yang dimiliki oleh Kota Bekasi,” tambah Aleg Dapil Bekasi Utara ini.

Ini tentu menjadi masukan yang baik bagi pemerintah, karena pengaturan pengangkutan dan pengelolaan sampah di lingkungan ini perlu disupport sampai ke level RT dan RW, dan masyarakat juga perlu diberikan edukasi agar dapat mengelola sampah.

“Ada yang dapat dikelola, ada yang memiliki nilai jual, ada yang dikelola dan ditempatkan di tempatnya dan dibuang secara permanen di TPST Sumur Batu,” imbuh Syaifudin.

“Banyak hal yang kita dapatkan dalam agenda tersebut, serta apresiasai kepada jajaran pengurus RT di Kavling Perwirasari, semoga dapat kita bantu dan kawal hingga terrealisasi terkait apa yang sudah disampaikan,” pungkas Sekretaris Fraksi-PKS DPRD Kota Bekasi ini. (Rdk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *