Adhika Dirgantara: Gelora Bekasi Pansos

Adhika Dirgantara
Anggota Komisi I, DPRD Kota Bekasi, Fraksi-PKS, Adhika Dirgantara

FRAKSIPKSKOTABEKASI.ID – Humas DPD PKS Kota Bekasi yang juga merupakan Anggota Komisi II, DPRD, Kota Bekasi, Adhika Dirgantara menanggapi perihal statement yang disampaikan oleh mantan Anggota DPRD Kota Bekasi yang juga Ketua DPD Gelora Kota Bekasi, Aryanto Hendrata terkait dengan renovasi ruang paripurna DPRD Kota Bekasi sebesar Rp 6 Miliar dalam APBD 2022.

Adhika menuturkan bahwa pihaknya tidak antikritik dan juga menerima masukan dari masyarakat. Namun pihaknya menyayangkan terkait kritik yang disampaikan Ariyanto dinilai sangat subyektif tentu hal itu menjadi bias dan terkesan panjat sosial (pansos).

“Kami menyayangkan kritikan itu jadi lebih berasa nuansa pansosnya. Sangat disayangkan jadi subjektif dan mandul substansi,” kata Adhika.

Pihaknya juga mengatakan bahwa renovasi ruang sidang paripurna itu bukan serta merta dan tanpa kajian lebih dulu.

“Berdasar hasil kajian, bahwa usia ruang paripurna itu sudah berumur lebih dari 20 tahun dan layak untuk diperbaiki demi menghindari hal buruk dikemudian hari,” ujar Adhika.

“Tak hanya itu konstruksi atap masih menggunakan kayu dan sudah mulai lapuk, membahayakan, dan dikhawatirkan roboh. Beberapa titik AC di atap juga sudah tidak diaktifkan,” tandas Adhika.

Selain itu Wakil Ketua Fraksi PKS Bambang Purwanto mengatakan bahwa usulan renovasi ini dilakukan oleh DIsperkimtan karena menilai ruang paripurna DPRD Kota Bekasi sudah layak untuk direnovasi berdasarkan kajian SLF (Sertifikasi Layak Fungsi), dimana gedung sudah berusia 20 tahun lebih.

Tak hanya itu pihaknya juga sangat menyayangkan pernyataan Ariyanto padahal pernah menjadi Anggota DPRD Kota Bekasi. Seharusnya Ariyanto memahami proses penganggaran di APBD tetapi memberikan pernyataan yang kontroversi.

“Jadi kalau Ariyanto pernah menjadi anggota dewan, harusnya paham terkait proses penganggaran. Atau jangan-jangan dia sering tidak hadir dalam rapat-rapat pembahasan saat menjadi anggota dewan,” sindir Bambang Purwanto. (rbs/Rdk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *