Temui Massa Aksi, Alimudin: Berikut Tiga Tuntutan SPSI pada Pemerintah

BBM
Sekretaris Komisi II Alimudin, temui perwakilan buruh dari SPSI

FRAKSIPKSKOTABEKASI.ID – “Kenaikan BBM secara langsung menambah beban bagi perusahaan dengan meningkatnya biaya produksi,” ujar Alimudin pada Kamis (15/09).

“Tak hanya itu dampak berikutnya dari hal tersebut yaitu munculnya ancaman terkait dengan pemutusan hubungan keja (PHK) di Indonesia, selain kondisi ekonomi yang semakin berat tentu pada akhirnya akan bertambah pula masyarakat miskin di negeri ini,” papar Aleg PKS ini.

Aliansi buruh yang tergabung dalam keluarga besar Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Bekasi.

Aksi berbagai organisasi dan mahasiswa ini telah terjadi sejak Presiden Republik Indonesia bersama pemerintah pusat menaikkan harga BBM Bersubsidi sejak Sabtu (03/09) lalu.

Dalam aksi yang dilakukan oleh SPSI ini Aleg dari Fraksi-PKS hadir menemui para demonstran diantaranya Ketua DPRD Kota Bekasi, H. M. Saifuddaulah, Sekretaris Komisi II Alimudin, Latu Har Hary, Syaifudin, Eka Widyani Latief dan Adhika Dirgantara. Tak hanya dari Fraksi PKS hadir pula Ibnu Hajar Tanjung dari Fraksi Gerindra.

Dalam penyampaian orasinya pimpinan aksi SPSI menyampaikan tiga tuntutan, yakni mencabut kembali harga BBM bersubsidi, mencabut Omnibuslow Undang-undang Cipta Kerja dan ketiga menuntut ditetapkannya kenaikan upah minimum 20%.

“Terkait dengan tuntutan yang disampaikan oleh SPSI, Ketua DPRD Kota Bekasi menandatangani surat untuk dikirimkan ke Presiden agar mencabut kembali harga BBM dan Omnibus Law UU Cipta Kerja, tak hanya itu Pimpinan DPRD juga akan mengirimkan surat ke Gubernur Jawa Barat terkait dengan kenaikan upah minimum 20%,” beber Alimudin.

“Tak hanya peserta aksi dari SPSI, kami dari Fraksi PKS sejatinya juga sependapat terkait dengan penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi, untuk itu kami seluruh anggota Fraksi-PKS berkomitmen dan mendukung agar harga BBM bersubsidi segera dikembalikan ke harga semula,” pungkas Alimudin. (Rdk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *